marriage in islam

Diana dan Walimah yang Sederhana

18:49


Foto di atas, sama sekali tak tampak seperti sedang di acara walimahan ya?

Well, zaman sekarang, ketika cukup banyak orang mendambakan resepsi pernikahan meriah, dengan berbagai persiapan yang pernah saya tuliskan dengan sangat rinci, acara walimah seperti yang tampak pada foto di atas adalah sebuah hal yang langka.

Maka saya sungguh salut luar biasa pada Diana Iskandar, saudari saya yang tahun ini baru saja lulus SMA, yang berjilbab ungu itu, serta salut pada orang tuanya, juga salut pada suaminya, karena mereka ridho dan bersedia walimah mereka diselenggarakan dengan syukuran sederhana. Benar-benar sederhana. As you can see in the pic, no make up to the bride. Even no special music presented by any groups, no special wedding invitation card, no special decoration. Hanya hidangan spesial untuk para tamu saja. Efektif dan efisien.

Bayangkan, berapa banyak anggaran yang ditekan dengan mengadakan walimah sederhana begitu? Duh, sungguh saya jadi malu kalau mengingat betapa mewah dan megahnya akad nikah *bahkan akad nikah saya pun cukup terbilang lumayan mewah*, dan walimah kami waktu itu. Fulfilling my willingness, juga our parents', the most.

Walimah Diana yang sederhana *yes, sederhana refers to both 'Diana' and 'walimahnya' :)* yang diadakan kemarin pagi dari pukul 7 sampai 8 benar-benar memberikan inspirasi pada saya. Memang sebetulnya, demikianlah walimah yang lebih berlimpah barokah. Toh intisari dari sebuah walimah adalah pengumuman kepada handai taulan dan kerabat bahwa kini kita telah beristri/bersuami, selain untuk berbagi kebahagiaan, tentunya :)

Anyway, in the end, everything is about choice. Hayoo, siapa lagi yang mau memilih mengadakan walimah seperti walimahnya Diana? *winkwink*

Untuk adikku Diana + suami, Barokallahulakuma wa baroka 'alaikuma wa jama'a bainakuma fii khoiir :)

Selamat menempuh hidup baru sembari kuliah di Farmasi Untan, Diana :D

You Might Also Like

2 comments

  1. saya juga iri :(
    masih bisa direalisasikan kok mbak, setidaknya untuk anak2 kita kelak...

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum kak mau tanya..
    dulu prosesi pernikahannya pake musik ga?

    ReplyDelete