gratefulness

Akibat Terlalu Selektif

17:00


RENUNGAN Untuk KITA SEMUA

Saudaraku...

Suatu hari ada seorang wanita yang ingin mencari jodoh, ia mendambakan seorang lelaki yang telah ia kriteriakan, akhirnya setelah berapa lama ia mencari dan tidak bertemu ia menyerah hingga ia pergi ke toko yang menjual lelaki-lelaki yang siap menjadi suami.

Setelah sampai di toko suami, ia masuk kelantai 1, ia sempat membaca tulisan di atas 

"KUALITAS BERIMAN, ALIM, TANGGUNG JAWAB" 

Ia bergumam dalam hati, " cocok, sesuai yang ku harapkan "

Ia melihat tangga lantai 2 dan ia pun menaikinya, ia membaca tulisan di pintu masuk

"KUALITAS BERIMAN, ALIM, TANGGUNG JAWAB, SUDAH PUNYA PEKERJAAN HALAL"

Sang wanitapun bergumam dalam hati, " ini dia, sudah punya pekerjaan, jadi aku nggak usah repot-repot "

Ia mencari- cari suami yang ia cari, tak sengaja ia mendapati tangga lantai 3 dan ia pun naik ke lantai 3, ia sempat juga membaca tulisan di atas pintu masuk

"KUALITAS BERIMAN, TAK MENYEKUTUKAN ALLAH, ALIM, BERPENDIDIKAN TINGGI, TANGGUNG JAWAB, SUDAH PUNYA PEKERJAAN HALAL."

di dalam hati ia bergumam, " ini lebih dari yang aku harapkan, aku akan terus naik sampai aku menemukan yang terbaik"

akhirnya ia masuk ke lantai 4 diatas pintu ia membaca tulisan

"KUALITAS BERIMAN, ALIM, BERTANGGUNG JAWAB, MEMPUNYAI PEKERJAAN HALAL, BERPENDIDIKAN TINGGI, MEMPUNYAI USAHA YANG MAJU."

Sang wanitapun bergumam dalam hati, " ini lebih dari yang aku harapkan, aku harus naik ke lantai 5 "

Setelah sampai di lantai 5 ia membaca tulisan yang ada di atas pintu masuk

"KUALITAS BERIMAN, ALIM, BERTANGGUNG JAWAB, MEMPUNYAI PEKERJAAN HALAL, BERPENDIDIKAN TINGGI, MEMPUNYAI USAHA YANG MAJU, SIAP MENIKAH, MASIH BUJANGAN."

Sang wanitapun bergumam riang dalam hati, " alangkah beruntungnya aku, aku harus mendapatkan yang lebih dari ini, aku harus terus naik. " hatinya tertawa bangga, akhirnya ia mencari tangga lantai 6, dengan semangat ia menaiki tangga dan hati tertawa.

Sampai di lantai 6 ia mencari pintu masuk, setelah lama mencari ia menemukan pintu tersebut dan ia pun membaca tulisan di atas pintu,

"ANDA ADALAH ORANG YANG KE 100.999.891 DARI ORANG-ORANG YANG TAMAK DAN TAK PERNAH BERSYUKUR ATAS APA YANG TELAH DIBERIKAN PADA AWAL"

Sang wanitapun terkejut dan ia mencari tangga turun ke lantai 5, tapi apa yang ia temukan, pintu tangga telah tertutup rapat dan ia terpaku di lantai 6. ia menyesal karena tidak syukurnya ia, itu lah orang yang tak pernah puas...

Untunglah kisah di atas hanya REKAAN BELAKA. Seorang laki-laki pun demikian, dimatanya selalu saja merasa ada yang kurang, kurang cantik dan berharap lebih dari apa yang dimiliki sekarang. 

PANDANGAN MANUSIA "SANGAT TERBATAS".

Marilah kita bersyukur atas apa2 yg telah tuhan berikan kepada kita, mungkin kisah ini bisa di ambil hikmahnya…Aamiiin. 



Kata-kata yang ada di sini TIDAK ADA hak cipta terpelihara untuk ilmu yang datangnya dari yang Maha Esa... Bahkan kita dituntut untuk menyebarkan apa yang kita tahu...Maka sebarkanlah apa saja yang sahabat rasa perlu disebarkan...Tidak perlu link kembali atau minta izin..Apa yang sahabat baca di sini hanyalah catatan.. akan menjadi ilmu yang manfaat apabila diamalkan.. Dan jika kita sampaikan ilmu yang kita ada pada orang lain. Maka Allah akan menganugerahkan kepada kita ilmu yang belum kita tahu..

Terima kasih atas kunjungan dan semoga Allah temukan kita di syurga-Nya yang abadi.. Aamiin..

You Might Also Like

2 comments

  1. "ANDA ADALAH ORANG YANG KE 100.999.891 DARI ORANG-ORANG YANG TAMAK DAN TAK PERNAH BERSYUKUR ATAS APA YANG TELAH DIBERIKAN PADA AWAL" kalimatnya keren banget ini :(

    ditunggu kunjungan baliknya gan

    ReplyDelete