article

Trik Mempersiapkan Pernikahan Sambil Bekerja

19:08


Mempersiapkan pernikahan sambil tetap melakukan aktifitas bekerja di kantor seperti biasa butuh kecerdikan tersendiri. Bukannya ingin mengajari para calon pengantin untuk bersikap curang atau tidak profesionalisme. Malah sebaliknya, Weddingku ingin agar performa kerja Anda akan tetap dinilai baik meskipun Anda sedang diburu ini itu untuk pernikahan Anda.

Hmmm kedengarannya seperti melakukan hal yang mustahil. Menjalankan rutinitas kantor sekaligus mempersiapkan pernikahan. Anggap saja kesempatan ini sebagai tantangan baru yang harus dilalui. Inilah kunci keberhasilan Anda mempersiapkan pernikahan sambil tetap mempertahankan pekerjaan Anda. 

Pekerjaan Tetap Prioritas Pertama
Konsep pernikahan apa yang mau dipilih atau katering mana yang makanannya paling sesuai dengan budget? Pertimbangan-pertimbangan seperti ini pastinya akan menggelayuti pikiran di antara kertas kerja yang tak jua berkurang atau di tengah-tengah rapat dengan pimpinan. Baik pekerjaan maupun rencana pernikahan, keduanya memang sangat penting bagi Anda. Agar jangan larut dengan kebingungan ini, Anda harus menetapkan prioritas dan untuk saat ini pekerjaan adalah prioritas utama Anda. Tidak ada salahnya Anda menunjukkan rasa hormat pada pekerjaan dan prestasi karir yang selama ini sudah Anda capai. Jangan ragu untuk me-reschedule janji dengan para vendor jika pekerjaan memaksa Anda untuk bekerja lebih lama di kantor dan waktunya bertepatan dengan janji bertemu dengan beberapa vendor. 

Buat yang lebih sederhana
Semakin sederhana, semakin sedikit yang harus diurus dan semakin sedikit pula perhatian serta energi untuk mewujudkannya. Bukannya tidak boleh, wanita yang bekerja mewujudkan pernikahan impiannya yang megah bak royal wedding. Bila Anda dapat mengurus berbagai macam persiapannya dengan mendelegasikan beberapa tugas Anda pada orang lain, tentunya tidak akan menjadi masalah. Tapi bila pekerjaan Anda sedang menghadapi masalah kritis atau Anda baru saja masuk ke tempat kerja ini, lebih baik Anda menyederhanakan pesta pernikahan yang akan digelar nantinya. Hubungi vendor-vendor yang terdapat di Weddingku untuk mewujudkan keinginan Anda dengan lebih mudah di sini. 

Minimalis penggunaan fasilitas kantor
Isu sensitif yang kerap menjadi bahan perbimcangan di kantor adalah fasilitas kantor. Bila digunakan terlalu banyak untuk kepentingan pribadi, perusahaan pun akan merasa dirugikan. Pandai-pandailah menggunakan telfon, fax kantor atau berselancar di dunia maya di kantor. Daripada beresiko ditegur untuk urusan yang satu ini, lebih baik Anda menggunakan telfon seluler Anda sendiri.

Jam Kerja adalah Jam Kerja
Harus menghubungi vendor ini itu bukan alasan Anda menggunakan jam kerja. Untuk menelpon berbagai vendor lakukan pada saat makan siang atau setelah jam kerja. Begitu pula jika membuat jadwal pertemuan dengan vendor . Lakukan setelah jam kerja atau di akhir pekan. Pembicaraan atau sekedar fitting di tengah-tengah jam kerja akan menghasilkan keputusan yang terburu-buru karena Anda sedang dalam keadaan stres dan tidak dapat berkonsentrasi pada inti masalah.

Komunikasikan dengan atasan
Informasikan kepada atasan akan niat Anda untuk menikah dan  untuk itu, Anda akan mempersiapkan banyak hal sementara Anda bekerja. Untuk waktu kerja yang terpakai dalam mengurus persiapan pernikahan, Anda dapat meminta izin untuk menggantinya, baik dengan pulang lebih lambat atau bekerja di akhir pekan. Selain persiapan pernikahan, informasikan juga tentang rencana bulan madu yang akan mengambil waktu beberapa hari. Bersikap bijaksanalah dengan apa yang Anda minta. 

Pengaturan yang lebih baik
Pengaturan yang baik adalah salah satu kunci sukses dalam menggabungkan pekerjaan dengan rencana pernikahan. Jika Anda terbiasa bekerja dengan pengaturan dan pengorganisasian diri yang baik, maka mengatur pernikahan tidak perlu mengganggu pekerjaan rutin Anda dan pekerjaan pun tidak akan terbengkalai. 

Atur Emosi
Mungkin ada satu atau dua hal yang tidak berkenan di hati Anda, terutama yag berhubungan dengan persiapan pernikahan, jangan salah sasaran dalam melampiaskannya. Rekan kerja bukanlah sasaran yang tepat. Jadi, tinggalkan urusan pernikahan di rumah, dan bawa suasana hati yang baik dan positif ke kantor. Batasi pembicaraan tentang pernikahan ke orang-orang yang memang berminat akan hal tersebut. Toh, tidak perlu semua orang tahukan, siapa make up artist yang nanti akan Anda gunakan nanti. 

Sumber: Weddingku

You Might Also Like

0 comments