article

Menikah Membuat Gendut, Mengapa?

19:22



Tidak jarang banyak pasangan setelah menikah tubuh mereka makin membesar, apakah karena pola makan dan gaya hidup setelah menikah? Atau waktu untuk mengurus diri sendiri sangat sempit karena ada banyak orang yang harus ia perhatikan?

Sebuah studi menyatakan bahwa 7 dari 10 wanita yang baru menikah, dan tinggal seatap hanya berdua dengan suaminya akan mengalami peningkatan berat badan. Sebabnya ialah karena mereka tidak perlu merasa khawatir dengan berat badan yang meningkat setelah menikah karena ya, sudah mendapatkan pasangan hidup. Alasan lain adalah efek bulan madu yang telah mereka lewati berdampak pada kebahagiaan yang belum pernah dirasakan cara yang pas mengekspresikannya adalah dengan makan.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pasangan pengantin baru terlihat begitu sejahtera bentuk badannya,

1. Memakan Cemilan di Sofa Bersama Pasangan.

Jeffrey Sobal, Ph.D., Professor Nutrisi dari Cornell University di Ithaca, New York mengatakan “Sebagian pasangan pengantin biasanya akan banyak mengonsumsi makanan dalam jumlah yang besar pada saat sudah satu rumah,” ujarnya. Jangan khawatir kehilangan berat badan tidak akan mengganggu hubungan Anda dengan pasangan. Sobal menyarankan carilah aktivitas yang dapat membuat Anda dan pasangan bisa bersama – sama tanpa harus dengan makanan. Aktifitas yang dapat menurunkan berat badan dan Anda akan mendapatkan tubuh yang ideal setelah pernikahan adalah dengan bersepeda bersama, mendaki gunung, berdansa, dan berjalan – jalan setelah makan malam, sex tidak terhitung dalam solusi ini. Apapun aktifitas yang Anda pilih, sisakan 30 menit 3 kali dalam seminggu. 

Ada ide menarik : apabila Anda tidak memiliki hewan peliharaan seperti anjing, adopsilah 1. Riset dari Universitas Missouri menemukan bahwa manusia yang berjalan kaki dengan anjingnya, selama 20 menit perhari dan 5 waktu dalam sepekan berhasil mendapatkan bentuk tubuh ideal dan berat badan turun sebanyak 10 kilo. 

2.Anak

Awalnya percintaan, kemudian membina rumah tangga, dan memiliki anak. Setelah melahirkan tubuh Anda akan naik 3 – 10 kg belum lagi nanti mereka akan tumbuh besar, pasti tidak akan ada waktu untuk mengurusi tubuh Anda sendiri dan biasanya akan mengonsumsi makanan siap saji yang tidak sehat demi efisiensi waktu. Para peneliti menjabarkan bahwa para orang tua terlalu sibuk dengan aktifitasnya sebagai istri hingga lupa mana yang harus diperhatikan walaupun itu dalam bentuk makanan. 

Solusinya adalah dengan mengganti makanan tidak bergizi yang ada didalam kulkas dengan aneka buah – buahan dan sayuran segar serta makanan sehat lainnya yang dapat di konsumsi secara baik.

3.Makan dalam Porsi Keluarga (Besar)

Mungkin pada saat lajang, semangkuk sereal mungkin sudah cukup mengenyangkan dan cara seperti itu tidak berlangsung pada kehidupan kaum pria. Anda tidak akan memakan makanan yang baik lagi untuk jantung, mungkin saja setelah menikah mengonsumsi fast food akan menjadi kebiasaan, dan dikarenakan pola makan pasangan yang tidak seperti pola makan Anda dan pastinya akan terbawa oleh gaya hidupnya.
Solusinya adalah cobalah untuk mengganti makanan yang tersedia diatas piring Anda dengan makan makanan yang sehat dan mengandung gizi yang baik.

4.Tidak Ada Waktu Luang Untuk Diri Sendiri

Anda telah disibukan dengan suami, anak, pekerjaan dan list yang menunggu untuk dikerjakan jadi tidak ada waktu untuk melakukan latihan pilates untuk diri sendiri? Ramona Braganza pelatih gym artis terkenal Hollywood seperti Kate Beckinsale dan duta besar dari Gold Gym ini menyarankan “Anda tidak harus menuliskan secara rinci atau merencanakan hingga detil kapan harus aktif, ambilah peluang – peluang kosong dalam keseharian Anda untuk membakar kalori, lakukan selama 5 menit setiap hari secara rutin itu juga dapat menambahkan aktifitas untuk tubuh,” katanya. Lakukanlah gym setiap ada peluang jangan hanya bersantai di rumah bersama pasangan.

Jangan takut akan mitos bahwa menikah membuat Anda menjadi gemuk dan tidak akan mendapatkan tubuh ideal lagi setelah menikah. Dengan melakukan solusi ringan diatas secara rutin pasti Anda akan mendapatkan apa yang diinginkan dan jangan terpaku dengan pola hidup pasangan, bentuklah pola hidup baik dengan pasangan dari memakan makanan yang baik dan berolah raga secara teratur.

You Might Also Like

0 comments