article

Cara Kurangi Budget Katering Pernikahan

18:43


IMPIAN setiap pasangan yang akan menikah adalah menyuguhkan hidangan terbaik untuk setiap tamunya. Tetapi tidak sedikit anggaran yang dikeluarkan. Biasanya biaya katering menghabiskan 50 persen anggaran belanja pernikahan. 

Salah satu cara agar budget pernikahan tidak membengkak adalah mengurangi jumlah tamu. Namun Anda bisa melakukan beberapa pemotongan biaya-biaya berikut ini tanpa mengorbankan kualitas makanan yang disuguhkan: 

Mengurangi jumlah porsi makanan
 
Anda tidak perlu mengurangi satu atau dua jenis makanan favorit. Tetapi bisa mengurangi jumlah porsinya demi penghematan biaya yang cukup besar. 

Menyediakan kue sebagai hidangan manis
 
Untuk menyuguhkan kudapan manis, cukup menyediakan kue. 

Sajikan menu untuk anak-anak terpisah 
Anak-anak biasanya lebih senang disuguhkan makanan ringan favorit. Harganya pun lebih murah untuk 10 persen jumlah tamu anak-anak dari tamu yang hadir. Suguhkan makanan ringan itu dalam tampan. 

Melayani hidangan pembuka dalam buffet 
Dengan menu buffet akan lebih banyak makanan untuk diatur porsinya. 

Meminta jasa program kuliner 
Biaya jasa dari program kuliner biasanya lebih murah. Sebab yang menyiapkan makanan bukan koki profesional melainkan siswa-siswi yang sedang dalam tahap pembelajaran menjadi koki. 

Rencanakan setiap menu tambahan sesuai porsi
 
Anda harus merencanakan setiap menu tambahan atau menu pondokan sesuai porsi agar tidak tumpang tindih dengan makanan utama.


Sumber: Media Indonesia

You Might Also Like

0 comments