gratefulness

Fastabiqul Khairot dengan Suami

07:36


Bulan Ramadhan adalah bulan di mana nyaris semua muslim di dunia begitu semangat beribadah. Target amalan yaumi ditambah, salah satunya adalah tilawah. 

Tilawah, yang biasanya sehari 1 juz, ditingkatkan jadi 2, 3, bahkan 4 juz perhari. Bahkan 10 juz. Pokoknya dalam 1 bulan, khatamkan AlQur'an sebanyak-banyaknya, semampu yang kita bisa.

Sebelum berumah tangga, 'kejar-kejaran' target tilawah bisa dilakukan dengan teman 1 halaqoh, dengan adik atau kakak, atau dengan ayah ibu. Setelah menjadi istri/suami, fastabiqul khairat untuk tilawah akan sangat indah dan membahagiakan saat dilakukan dengan suami. Tak hanya di bulan Ramadhan, tentu saja.

Ada rasa tak mau kalah saat tau batas bacaan suami sudah sampai juz 20, sedangkan kita masih di juz 15. Target tilawah pun dikencangkan sekencang-kencangnya tetap dengan niat tilawah lillahi ta'ala.

Sungguh. Ramadhan semakin indah saat bisa menjadikan suami sebagai 'sparing partner' dalam berfastabiqul khairat. Dan akan lebih indah lagi jika di bulan-bulan berikutnya, tetap istiqomah mempertahankan dan meningkatkan kualitas ibadah :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Subhanallah...
    Jadi pengen cepat2 punya suami sebagai saingan juga dalam meraih pahala-Nya :)

    ReplyDelete