learning

Terapi Spiritual Jelang Nikah

23:11



Bersiapsiap untuk menikah? Tulisan ini dirilis untuk temanteman yang akan segera menikah dalam waktu dekat, maupun yang akan menikah tapi belum tau kapan. Yah, anggaplah ini adalah salah satu persiapan menuju mitsaqan ghaliza yang dinantinantikan :)

Tulisan ini adalah tulisan seorang senior: Diar Adhihafsari. Insya Allah beliau sudah kasi saya izin untuk berbagi tulisannya, termasuk untuk temanteman semua. So, enjoy.

Mungkin frasa terapi spiritual agak terdengar mistis. Dalam Islam dikenal dengan sebutan ruqyah. Agar hati dan pikiran calon pengantin tenang selama masa persiapan menikah, sebagian referensi menyarankan agar calon pasangan melakukan ruqyah mandiri (selain ibadah wajib yang setiap hari dilaksanakan) dengan membaca beberapa ayat dari surat-surat dalam Al-Quran berikut ini:

* al-Fatihah
* al-Baqarah: 1-5, 254-257, 284-286
* Ali-Imran: 1-9, 18-19
* an-Nisa: 115-121
* al-A’raf: 54-55
* al-Mukminun: 115-118
* Yasin: 1-12
* as-Shaffat: 1-10
* Ghafir: 1-3

Saya sendiri pernah melakukannya menjelang menikah, meski tidak setiap hari. Para orang tua juga biasanya menyarankan calon pengantin yang beragama Islam untuk memperbanyak zikir. Setelah berbagai persiapan yang Anda dan keluarga rencanakan untuk pernikahan Anda, memang hanyalah Sang Pemilik Cinta yang mengatur cerita akhirnya. Semoga Dia memberkahi cinta Anda dan calon pasangan :)

 Selamat bersiap-siap menuju hari bahagia :D

You Might Also Like

0 comments