about us

Frequently Asked Question

19:57


Image: here

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh temantemaaan. Huwaaaah, it's really been so loooong time I didn't write anything on my blog, both wedding and my personal blog hahahaha. What did I do so seems that I have no time to write? Was I busy? Aaaah, ga juga kok ihihi. Hanya belum menemukan momen yang oke saja untuk kembali bersemangat menulis. Alhamdulillah, malam ini saya lagi pengen-pengennya ikut ke warnet suami, jadinya yaa skalian nulis deh :D

Baiklah kawan-kawan, tema malam ini adalah: Frequently Asked Question atau bahasa kerennya F.A.Q. hehe. Selama sekitar 8 bulan kami hidup berumah tangga bersama dalam suka dan duka, berikut beberapa pertanyaan yang seringkali ditanyakan beberapa karib kerabat, saudara, teman, tetangga, maupun temannya ibu saya. Here they are:

1. Setelah menikah tinggal di mana?

2 pekan setelah menikah masih kami habiskan di kamar lama saya. Setelah itu, kami pindah ke Sekadau, tempat di mana usaha Abang Priana Ashri alias suami saya bernaung selama 2 tahun lamanya. Kami tinggal berdua saja, benar-benar membangun kehidupan baru :)

2. Apa kerjaan suami Dini?

Sebagian orang barangkali menyangka bahwa saya ikut pindah ke Sekadau karena suami saya dinas di Sekadau, semacam menjadi PNS di sini ya barangkali. Ternyata, suami saya bukanlah PNS saudara2. Yang benar, suami saya mengurusi usaha yang telah dirintisnya sejak 2009. Usaha apakah gerangan? Kalau itu sudah ada penjelasannya di sini. :D

3. Trus Dini di sana ngapain lah din?

Saya di sini menjadi istri pengusaha donk :p Itu bahasa keren dari menjadi ibu rumah tangga hehehe. Yahh, bukan 100% ibu rumah tangga lah. Karena, frankly speaking, tidak semua pekerjaan rumah tangga saya kerjakan sendiri. Jam kerja suami yang fleksibel membuat kami lebih mudah membagi tugas secara adil dan merata *paling tidak menurut saya hehe*.

4. Emangnya ga sayang din ijazah s1 ga dipake?

Lho, kenapa ini jadi nanya tentang saya seorang? Oh well, anyway, memang itulah pertanyaan yang teramat sering diajukan ke saya. Apa ga sayang kuliah dengan IPK sekian sekian tapi ijazahnya ga dipake? Pertanyaan itu muncul lagi sore tadi dari seorang teman bernama Jose Everly. Well then, saya jelaskan di sini lagi saja ya.

Di awal saya pindah ke Sekadau, sebetulnya ada 1 tawaran mengajar dari seorang teman yang kerja sebagai staff Tata Usaha di MTsN Sekadau. Tidak saya tindak lanjuti, karena jam ngajarnya sore. Saya merasa bahwa afternoon is the time to optimize our quality time. Beberapa pekan kemudian, saya ditawari lagi untuk menjadi guru Bahasa Inggris di SMK Amaliyah Sekadau yang jaraknya amat sangat dekat dari hunian kami. Saya tindaklanjuti sampai datang ke sekolah tersebut, namun selesai sampai hari itu saja. Tidak saya ambil jua, dengan 2 alasan: 1. jam mengajarnya sore juga 2. Jam mengajarnya kebanyakan dan lumayan mepet. Walhasil, keduanya tidak saya tindaklanjuti sampai resmi menjadi guru.

2 hari setelah 2 tawaran tadi, saya ditawari oleh adik sepupunya suami untuk mengajar mata kuliah Bahasa Inggris di sebuah Akademi bidang Ekonomi yang buka cabang di Sekadau. Yah, semacam kuliah akselerasi gitu kali ya. Saya ingin ambil tawaran ini sebetulnya. Sayang sekali, jam mengajarnya hari ahad, sedangkan ahad adalah hari liqo sedunia, hari keluarga, akhir pekan, ahh repot deh kalo ngajar di hari ahad. Gitu deh ceritanya. Maka, saya dan suami pun memutuskan untuk bersuka cita membiarkan saya tetap menjadi istri pengusaha :p

5. Ga pengen bangun tempat kursus Bahasa Inggris din?

Pengen doonk. Sudah terencana bahkan sebelum saya menikah :D Anyway, sementara ini kami berdua ingin fokus ke usaha yang sudah dan sedang berjalan dulu :)

6. Sudah isi (hamil) belom din?

Di bulan ketiga pernikahan kami, sudah ada tanda-tanda dari Allah bahwa saya hamil. Karena 1 dan lain hal, antara lain karena keseringan bolak balik Sekadau - Pontianak, ga jadi deh hehe. Belum rezeki. Kami teteup cemungudh kok ikhtiarnya :p Sekarang? Insya Allaah, didoakan dan ditunggu saja kabar baiknya ya. Kami berdua juga sedang menanti kehadiran penghuni baru di rumah kami ;)

Sementara, segini dulu ya FAQnya. Ntar kalo ada lagi pertanyaan yang sering ditanyakan, saya share di sini. Terima kasih sudah membaca.

You Might Also Like

0 comments