about us

Bisa masak bukan syarat menikah

07:28

Sama sekali tak pernah terlintas dalam imajinasi kami berdua bahwa suatu hari dalam rumah kami, akan tersedia makanan seperti bubur padas, roti cane, sayur ini dan itu dan lain-lain. Ternyata, tak perlu dimasukkan dalam imajinasi, langsung saja dibuat, dan voila! Tersedialah makanan-makanan tersebut di rumah kami hahaha...

Well, duluuuu banget, waktu saya masih kentara labilnya, saya sempat pusing memikirkan diri saya yang belum bisa masak. Sampai meluangkan waktu untuk bikin tulisan panjang tentang itu!! Dan terbukti, perkataan saya tentang "Alasan utama wanita harus bisa memasak adalah untuk suaminya" memang benar. At least, sekarang ada beberapa jenis masakan yang bisa saya masak :D

Saya teringat ketika ngobrol-ngobrol dengan salah seorang dosen saya, Ibu Wardah. Waktu itu beliau bilang, buat nikah itu ga usah lah wanita khawatir sudah bisa masak atau belum. Ga nikah-nikah ntar. Setelah nikah juga Insya Allah akan bisa. Campurin aja semua bumbu yang ada di dapur, bakalan enak kok hahaha. Gitu kata beliau. Dan tante saya juga bilang, setelah punya suami, ada semacam perasaan ga rela kalo ngeliat suami makan di luar. Maka, saat itu juga muncul motivasinya untuk sediakan makanan buat suami. It's better to be a bit late than never, kan?

Nah teman-teman baik pria maupun wanita, janganlah menjadikan 'belum bisa masak' sebagai alasan untuk menunda-nunda pernikahan. Ah, ngga banget deh alasan kayak gitu hihihi. Persiapan untuk itu memang perlu. Dan hampir semua pria di dunia ini senang dengan wanita yang pandai memasak. Tapi percayalah teman, bisa memasak itu bukan syarat untuk menikah. Bisa memasak adalah sedekah untuk menunjang kebahagiaan dalam rumah tangga, Insya Allah :)

You Might Also Like

0 comments